• home
Home » , , » Tips Agar Cepat Naik Jabatan dan Gaji Bagi Karyawan

Tips Agar Cepat Naik Jabatan dan Gaji Bagi Karyawan

Bekerja sebagai karyawan swasta tentu berbeda dengan menjadi pegawai negeri. Di perusahaan atau kantor swasta, kenaikan jabatan/pangkat dan gaji bukan ditentukan dari lamanya anda bekerja. Promosi dan kenaikan gaji ditentukan oleh banyak faktor, baik yang formal dan non-formal. Lalu bagaimana tips agar cepat promosi dan mendapat kenaikan gaji?

Jadilah Orang Yang Bisa Dipercaya
Ini adalah syarat mutlak bagi anda yang bekerja di perusahaan swasta. Jika anda dapat memegang kepercayaan dan tugas yang diberikan, maka kenaikan pangkat atau gaji hanyalah menunggu waktu saja. Atasan tidak akan ragu memberikan anda suatu tanggung jawab seperti promosi.
Jika anda tidak bisa dipercaya, maka bersiap saja karir anda 'mandek', atau bahkan bisa saja tergusur dari posisi anda yang sekarang. Jangan pernah pula menyalahgunakan kepercayaan sekecil apapun. Contoh, anda diberi fasilitas ruangan dengan koneksi telepon bebas, bukan berarti anda bebas menggunakan untuk keperluan pribadi pula.

Punya Nilai Lebih di Mata Atasan
Cobalah memberikan nilai lebih selain sekedar bisa dipercaya. Misalkan, anda bisa menyelesaikan tugas lebih cepat dari tenggat waktu. Lebih baik lagi, anda mampu menyelesaikan tugas dengan hasil melebihi ekspektasi atasan. Berikan yang terbaik, tunjukkan skill anda disegala bidang. Tapi usahakan, lakukan pada tempat yang tepat.

Poin diatas bukan berarti anda harus 'menjilat' atasan anda. Untuk hal tersebut, itu pilihan masing-masing orang. Saya tidak akan menulisnya disini.

Mengenal dan Dikenal Banyak Orang Yang Tepat
Tidak dapat dipungkiri, koneksi dalam karir sangatlah dibutuhkan. Cobalah untuk membangun hubungan positif, baik dengan rekan kerja, bawahan dan tentu saja atasan. Ini akan membuat anda disukai banyak orang, dan membuat mereka tak segan untuk menyebut nama anda ketika ada usulan mencari 'pimpinan' disuatu bidang.


sumber : berbagai sumber