• home
Home » » Tips Menjaga Kesehatan Bagi Pekerja Kantoran

Tips Menjaga Kesehatan Bagi Pekerja Kantoran

Menjadi pekerja kantoran identik dengan bekerja di kantor, dalam ruangan ber-AC selama berjam-jam, selalu duduk dan kurang gerak. Hal seperti ini tentu saja dapat mengganggu kesehatan. Lalu bagaimana cara agar tetap sehat dan menjaga kebugaran ditengah padatnya rutinitas? 
mungkin Tips ini dapat berguna.

Kurangi Penggunaan AC
Terlalu sering terkena AC dapat menyebabkan kulit menjadi kering, pecah-pecah dan keriput. Usahakan sebisa mungkin mengurangi penggunaan AC. Cobalah jalan lain seperti kipas angin, atau membuka jendela ruangan anda. Selain lebih sehat, ini juga dapat membantu mengurangi pemanasan global kan?

Jangan Merokok Dalam Ruangan
Sebisa mungkin hindari merokok dalam ruang kerja. Cobalah untuk merokok di luar ruangan atau bahkan diluar kantor. Kalau saran saya, jangan merokok! Tidak baik untuk kesehatan itu :D

Istirahatlah Sejenak
Untuk anda yang pekerjaannya selalu duduk, atau bahkan selalu didepan layar komputer, usahakan melakukan gerak tubuh setiap 30 menit. Berjalan-jalan kecil ke cubicle teman, atau menengok keadaan diluar kantor melalui jendela cukup mengistirahatkan, khususnya yang bekerja dengan komputer.

Perhatikan Pencahayaan Ruang Kerja
Bekerjalah pada ruangan yang terang, dan pencahayaan cukup. Jangan bekerja pada ruangan yang remang atau gelap. Sayangilah mata anda. Kurangnya cahaya akan membuat otak dan mata anda bekerja lebih keras dari biasanya.