• home
Home » , , » SMS Gratis Dengan Akun Gmail

SMS Gratis Dengan Akun Gmail

Ada kabar menarik bagi pengguna email google, atau lebih akrab disebut Gmail. Sekarang Gmail sudah bisa mengirimkan sms secara gratis, untuk nomer ponsel Indonesia.

Meski belum semua operator yang saya coba, tapi sms ini sudah saya coba ke handphone saya sendiri. Dan sms ini sampai secara instant ke nomor operator IM3 yang saya gunakan. Jadi dipastikan, sms dari Gmail ini sudah support operator Satelindo. Menurut keterangan dari Gmail sendiri, mereka sudah support untuk sms ke Indosat dan Telkomsel.

Lalu bagaimana cara mengirimnya?
Saya sendiri masih belajar untuk bisa mengirim sms dengan lancar via akun gmail. Caranya, masuk ke gmail anda, dan gunakan standard view (jangan HTML only). Dibawah menu, ada menu sms. Masukkan nomor handphone tujuan. Angka 0 diawal, jangan lupa diganti +62. Kalo nomor kamu 081xxx Jadinya +6281xxx. Setelah itu, muncul pop-up mirip chat, dan masukkan isi sms. Kirim, dan done.

Setelah itu, nomor tujuan akan menerima SMS berisi isi pesan, disertai alamat email pengirim dan tambahan "anda dapat membalas".

Silahkan dicoba, dan selamat ber-sms gratis.