• home
Home » , » Tips Perbaiki Mood dan Energi Di Sela Kesibukan Rutinitas

Tips Perbaiki Mood dan Energi Di Sela Kesibukan Rutinitas

Rutinitas dan kesibukan sehari – hari yang anda jalani, tentu terkadang merusak mood dan energi dalam tubuh menjadi drop. Hal ini tentu saja membuat pekerjaan anda terganggu, bahkan tak jarang semangat bekerja pun hilang.

Beberapa orang butuh waktu lama untuk dapat mengembalikan kondisi tubuh ke keadaan semula agar bisa kembali semangat bekerja. Namun ada beberapa tips sederhana yang dapat anda lakukan untuk mengembalikan mood serta memulihkan energi. Berikut beberapa tips tersebut.

Keluar Dari Cubicle dan Meja Kerja Anda
Ketika anda mulai merasa jenuh, dan mood anda untuk bekerja mulai menurun, cobalah untuk berdiri sejenak dan keluar dari cubicle atau meja kerja anda. Berjalanlah keluar, dan lihat sekitar anda. Akan lebih baik jika anda bisa melihat keluar ruangan, ke ramainya orang berlalu lalang di jalan raya, atau kesibukan diluar kantor anda. Tidak perlu waktu lama, cukup 5 hingga 10 menit. Hal ini akan merefresh kembali otak dan mood anda, sehingga anda siap untuk kembali bekerja.

Dengarkan Musik Favorit Anda
Sudah bukan rahasia lagi kalau musik memang mampu menstimulasi otak agar dapat bekerja lebih baik lagi. Cobalah putar dan dengarkan musik kesukaan anda ketika anda merasakan mood anda mulai menurun. Hal ini akan membangkitkan kembali semangat kerja anda.

Berteman Dengan Keluarga Vitamin C
Vitamin C mampu memberikan kesegaran ekstra bagi tubuh dan membantu mengatasi kelelahan. Selain itu, beberapa buah yang identik dengan vitamin C, memiliki wewangian yang mampu merangsang refresh indra penciuman dan mood berkerja. Sebut saja wangi lemon, jeruk dan jeruk nipis.

Makanlah Sepotong Coklat
Ketika tubuh mulai terasa lelah, atau bahkan ketika anda mulai terkantuk-kantuk di meja kerja anda, cobalah konsumsi sepotong kecil coklat. Coklat mengandung theobromine dan kafein yang dikenal memberikan efek terjaga serta meningkatkan gairah atau semangat bagi yang mengkonsumsinya.

Goda dan Bercanda Dengan Lawan Jenis
Meski terdengar aneh, tapi menggoda lawan jenis terbukti mampu meningkatkan keceriaan anda. Cobalah menggoda dan membuat lelucon ke lawan jenis anda. Ini akan meningkatkan keaktifan otak, sehingga menimbulkan semangat tersendiri. Tentu saja, ini sebatas ‘menggoda dan bercanda’. Akan lebih baik jika anda pastikan dahulu, yang akan anda goda tersebut belum mempunyai pasangan atau kekasih :D

Baca Juga Tips Bermanfaat Lainnya

Sumber : Berbagai sumber