• home
Home » , » Minuman Alami Penawar Racun Dalam Tubuh

Minuman Alami Penawar Racun Dalam Tubuh

Tubuh manusia setiap harinya menerima ‘zat’ yang tidak bermanfaat atau berbahaya dan bersifat racun (toksin) bagi tubuh. Zat ini bisa terbentuk dari sisa metabolism tubuh yang tidak diharapkan. Disamping itu, tubuh juga bisa teracuni oleh zat dari luar seperti polusi udara dan makanan yang kita konsumsi.

Semakin banyak tubuh kita menghirup udara yang penuh polusi, dan semakin banyak kita mengkonsumsi makanan / minuman yang mengandung zat beracun, maka semakin banyak pula terjadi penumpukan toksin dalam tubuh kita. Ini tentunya tidak sehat, dan berpotensi menimbulkan berbagai penyakit.

Secara alamiah, tubuh manusia memiliki berbagai organ seperti hati, ginjal, paru – paru serta usus yang berfungsi menetralisir dan membersihkan racun dalam tubuh (detoksifikasi). Namun hal ini tentu juga harus didukung dengan konsumsi makanan sehat dan bergizi yang akan menyuplai kerja organ vital tersebut.

Salah satu cara membantu kerja organ vital detoksifikasi tubuh adalah dengan mengkonsumsi minuman sehat alami. Selain membantu kerja organ tersebut, minuman – minuman ini juga membantu secara langsung membersihkan racun / toksin dalam tubuh.

Air Putih
Konsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh mampu membersihkan sistem pencernaan, serta menghilangkan racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di usus. Menurut Dr. Poonam Rathod, pakar kesehatan, ini membuat tubuh dan perut bersih dari limbah makanan.

Air Kelapa Segar
Air kelapa memang sudah teruji sebagai cairan yang secara alami memberikan khasiat detoksifikasi pada tubuh manusia. Selain itu, mengkonsumsi air kelapa akan membantu membersihkan system pencernaan, menjaga tubuh agar terdehidrasi dengan baik serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Teh Hijau
Teh hijau merupakan antioksidan alami yang mengandung polifenol, sehingga membantu meregulasi glukosa dalam darah. "Polyphenol menghambat pergerakan glukosa ke dalam sel-sel lemak, dan mencegah mereka memasuki aliran darah," jelas Dr Rathod.

Jus Labu
Sifat basa yang terkandung dalam jus labu sangat membantu sebagai obat alami bagi penderita masalah pencernaan dan keasaman. Selain itu, serat yang terkandung dalam jus labu mampu menyembuhkan masalah pencernaan.

Jus Jeruk
Buah jeruk diperkaya dengan flavanoid dan antioksdan yang melindungi sistem kekebalan tubuh manusia yang berperan penting dalam membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan penyakit. Selain itu, jus jeruk merupakan sumber vitamin C terpercaya yang sudah dikenal mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca Juga Tips Lainnya
Sumber : Berbagai sumber