• home
Home » , , » Cara Alami Mencegah Keriput dan Penuaan Dini

Cara Alami Mencegah Keriput dan Penuaan Dini

Seiring pertambahan usia, keriput memang sering kali menjadi momok yang sangat ditakuti oleh banyak orang, khususnya wanita. Setiap wanita pasti menginginkan kulit mereka selalu terlihat mulus dan awet muda. Tak jarang, ratusan ribu hingga jutaan rupiah mereka keluarkan untuk merawat kulit mereka agar tidak muncul keriput dan tanda penuaan dini.

Selain faktor usia, ternyata keriput atau penuaan dini pada kulit juga bisa muncul karena faktor keturunan dan ras. Hal ini menyebabkan penuaan pada setiap orang tentu berbeda. Faktor dari luar, seperti paparan sinar UV dan radikal bebas juga dapat mempercepat proses munculnya penuaan dini pada kulit, seperti munculnya keriput.
Ada banyak cara untuk mencegah penuaan dini dan munculnya keriput pada kulit. Lihat saja banyaknya iklan mengenai cream dan vitamin yang berfungsi untuk peremajaan kulit. Tapi, ada cara yang lebih menyehatkan untuk mencegah kulit keriput dan penuaan dini, yaitu dengan menggunakan cara alami.

Berikut adalah cara alami untuk mencegah keriput dan penuaan dini pada kulit :

Menggunakan Buah Nanas
Kupas kulit luar dari nanas, selanjutnya oleskan daging buah yang menempel pada kulit yang tadi di kupas ke bagian wajah yang terdapat keriput. Diamkan selama 20 menit hingga cairan dari olesan tadi mengering. Selanjutnya bilas wajah dengan air hangat.

Minyak Kelapa Murni (Virgin Coconut Oil)
Hangatkan sejenak minyak kelapa murni , selanjutnya cukup di balurkan ke permukaan wajah. Untuk hasil maksimal dapat di lakukan secara rutin setiap hari.
Catatan : Virgin Coconut Oil berbeda dengan minyak goreng yah!

Buah Pisang
Lumatkan hingga menjadi krim 1 atau 2 buah pisang, kemudian balurkan krim pisang ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat, sambil tepuk - tepuk dengan lembut kulit wajah.

Madu
Sebelumnya basuhlah wajah dengan air hangat, hal ini untuk membuka pori - pori kulit. Kemudian balurkan sedikit madu dan diamkan sekitar 30 menit. Selanjutnya basuh wajah dengan air hangat lalu segarkan dengan es batu yang di usapkan ke seluruh wajah.



Sumber : berbagai sumber ^,^