• home
Home » » Motivasi : Kunci Diet Yang Sukses

Motivasi : Kunci Diet Yang Sukses

Berat badan yang berlebih terkadang membuat frustasi banyak orang, sehingga diet adalah jalan mengatasinya.

Tapi tak jarang, atau justru kebanyakan, diet yang dilakukan merupakan diet yang dapat dikategorikan kurang baik ato bahkan salah sama sekali. Malah bukan tak mungkin, anda dapat menemukan orang yang melakukan diet dengan cara yang ekstreem.

Sungguh sangat disayangkan, diet yang seharusnya untuk kesehatan, malah menjadi alat untuk menyiksa tubuh, dan tak jarang malah mendatangkan penyakit bagi yang melakukannya.

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk melakukan diet sehat dan manjur?

Salah satu faktor terbesar kegagalan dari diet adalah paradigma : diet itu gak enak, makan gak nyaman, capek, laper.

Ya, tak dapat dipungkiri bahwa diet terkadang menimbulkan hal seperti yang disebutkan. Melompati jadwal makan (bahkan sampai seharian gak makan), anti terhadap makanan tertentu (yang rasanya enak), bangun pagi buat lari (emang enakan tidur, ya kan?).

Namun setelah ditelisik lebih jauh, cara tersebut itu tergolong ekstreem. Maka jangan heran kalau diet anda gagal. Yah boro-boro sukses, baru jalan seminggu terkadang udah ada yang nyerah. Malah beberapa orang yang melakukan cara tersebut, kena tipes - sukses.

Sejujurnya, jika kita melihat sekeliling, cara hidup sehat melalui diet tentu lebih tidak menyenangkan dibanding orang yang tidak diet. Tapi bukan berarti diet itu menyakitkan dan menyusahkan. Dengan diet, kita masih bisa bersenang-senang.

Kunci utama dalam diet adalah Motivasi.
Jika anda memutuskan untuk berdiet, maka yakinlah anda bisa. Cari berita atau artikel bagaimana orang bisa mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan dalam beberapa waktu saja. Banyak sekali.
Dan jika mereka bisa, mengapa anda tidak?

Jika anda sudah meyakinkan diri anda sendiri dengan motivasi yang kuat, dan anda yakin tidak akan berhenti ditengah jalan, maka sudah saatnya anda mencari cara diet yang benar, tanpa harus menyiksa tubuh serta mengorbankan kesehatan anda.