• home
Home » , » Tips Sederhana Untuk Menciptakan Pernikahan Yang Harmonis

Tips Sederhana Untuk Menciptakan Pernikahan Yang Harmonis

Menikah dan berkeluarga, berarti anda harus mampu menggabungkan kehidupan pribadi anda, pekerjaan dan kehidupan dengan pasangan. Anda harus memiliki kemampuan untuk memperhatikan semuanya, dan membagi perhatian anda tanpa mengabaikan hal yang lainnya. Khususnya pasangan anda, hal kecil yang anda lalaikan bisa mengakibatkan masalah besar kedepannya.

Mencintai pasangan, harus disertai dengan rasa menghargai dan rasa ‘hormat’. Dan hal ini harus dibedakan dengan rasa hormat terhadap orang lain, atau atasan. Rasa hormat pada pasangan, adalah rasa hormat dan menghargai dengan dasar cinta terhadap pasangan anda.

Hal sederhana yang anda lakukan setiap hari, dapat menunjukkan apakah anda menghargai dan menghormati pasangan anda. Dan hal sederhana tersebut, ada baiknya anda perhatikan. Berikut ada beberapa tips yang dapat anda perhatikan, agar pasangan anda merasa dihargai, dan pernikahan anda akan berjalan harmonis.

Ucapkan Tolong Untuk Meminta
Ketika anda meminta sesuatu terhadap pasangan anda, kata tolong seperti kata yang aneh jika anda belum terbiasa. Padahal, kata tolong akan membuat permintaan anda tidak memiliki kesan memerintah. Dengan demikian, pasangan akan merasa bahwa anda memerlukan dirinya. Bukan malah memperlakukan dia seperti orang suruhan yang dapat anda perintah.

Biasakan Ucapkan Terima Kasih
Jika pasangan anda melakukan sesuatu untuk anda, entah sebuah pertolongan, atau tindakan yang menunjukkan perhatiannya, selalu ucapkan terima kasih. Ucapan terima kasih akan membuat pasangan merasa dihargai atas usahanya. Saling menghargai satu sama lain, adalah kunci agar pernikahan anda dapat langgeng.

Jangan Ragu Untuk Menunjukkan Rasa Sayang
Pria, atau wanita memiliki dasar yang sama, senang disayang dan dimanja – meski memiliki kriteria manja yang berbeda. Jadi jangan ragu untuk memanjakan, dan menunjukkan kasih sayang anda terhadap pasangan. Mengecup kening istri anda sebelum berangkat kerja, atau menyiapkan secangkir teh panas ketika suami pulang kerja, adalah sedikit cara menunjukkan bahwa anda sangat menyanyangi pasangan anda. Ini akan membuat pasangan merasa nyaman, dan dicintai oleh anda.

Diskusikan Semua Hal, Tanyakan Pendapatnya
Hidup berumah tangga, berarti anda bukanlah pengambil keputusan sepenuhnya. Mendiskusikan masalah bersama pasangan sebelum mengambil keputusan, adalah hal yang dapat membuat pasangan anda merasa dihargai. Diskusikan dengan kepala dingin, dan cobalah kesampingkan ego untuk menemukan keputusan yang terbaik. Namun bagi istri, dalam berdiskusi, tetap perhatikan kedudukan pasangan anda sebagai suami yang memimpin rumah tangga.

Info Bermanfaat Lainnya