• home
Home » , » Kiat Agar Pernikahan Anda Menjadi Pernikahan Yang Bahagia

Kiat Agar Pernikahan Anda Menjadi Pernikahan Yang Bahagia

Kebahagiaan dalam pernikahan adalah hal yang diidamkan setiap orang pada umumnya. Bahkan tak sedikit orang yang ragu untuk menikah, karena takut pernikahannya tidak bahagia. Kemelut dan masalah dalam pernikahan bisa datang darimana saja. Baik itu masalah dari luar, maupun dari dalam. Namun bukan berarti pernikahan yang bahagia adalah hal yang sulit diraih. Ada beberapa kiat, agar pernikahan anda menjadi langgeng dan bahagia.

Selalu Terbuka dan Saling Menerima
Komunikasi adalah masalah utama yang kerap timbul dalam pernikahan. Perbedaan karakter dan pemikiran, adalah hal yang biasa. Menikah, bukan berarti anda harus memiliki pemikiran yang sama dengan pasangan anda.

Cobalah lebih terbuka dengan pasangan anda. Sampaikan pemikiran anda secara halus, dan diskusikan jika terdapat perbedaan pemikiran. Bersikap keras dan memaksakan keinginan, tanpa memikirkan keinginan pasangan anda hanya akan memperkeruh keadaan. Cobalah koreksi diri, dan selalu utarakan pemikiran anda dengan pasangan. Jalan keluar selalu ada jika masalah dibicarakan dengan baik-baik. Dengan demikian, kehidupan pernikahan anda akan semakin indah dan menyenangkan.

Bersikap Sabar
Menikah berarti anda tidak lagi menjalani kehidupan sendirian. Anda harus dapat memahami sikap dan perilaku pasangan anda. Dan ada kalanya, sikap dan perilaku itu anda kurang suka atau bahkan membuat anda jengkel. Dan disini, anda harus mampu bersikap sabar serta mengingatkan pasangan bahwa anda kurang ‘sreg’ dengan sikapnya. Dan sebagai pasangan, anda juga harus menerima kritik dan masukan tersebut dengan sabar dan hati yang dingin.

Belajarlah memaafkan kesalahan pasangan anda, sembari mengingatkannya. Dengan kesabaran dan rasa cinta, anda akan mampu menjalani rumah tangga dengan penuh cinta.

Saling Memaafkan
Ketika pasangan berbuat salah, perasaaan marah kerap menjadi yang pertama muncul. Dan berbagai cara serta perilaku orang ketika dikuasai amarah berbeda – beda, bahkan tak sedikit yang menyebabkan kebencian dan dendam.

Marah kepada pasangan ketika ia berbuat salah adalah hal yang sangat wajar. Namun jangan berlebihan, apalagi sampai menjadi dendam dan kebencian, karena itu akan menjadi cikal bakal kehancuran pernikahan anda. Cobalah untuk saling memaafkan, dan jangan lupa untuk introspeksi diri masing – masing. Dengan demikian, anda akan dapat menjalani pernikahan dengan lebih baik.

Selalu Berusaha Memberikan yang Terbaik
Dalam pernikahan, anda akan hidup bersama pasangan anda. Cobalah untuk memberikan semua yang terbaik untuknya. Ini bukan berarti anda harus memberikan semua apa yang ia minta, tapi tunjukkanlah bahwa anda telah melakukan semuanya, untuk membahagiakan pasangan anda. Cobalah untuk mendahulukan kepentingan, dan keinginan pasangan anda.

Jika pasangan anda adalah orang yang mencintai anda, maka ia juga akan memberikan yang terbaik untuk anda. Dan jika sudah demikian, pernikahan yang bahagia adalah pernikahan yang anda jalani.

Info Promo Cuma Saat Ini