• home
Home » » Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips dan Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat, dengan penanganan yang benar pada umumnya tidak akan meninggalkan bekas. Kebanyakan jerawat menimbulkan bekas dikarenakan penanganan yang tidak tepat.

Kebanyakan remaja atau orang yang berjerawat merasa tidak nyaman ketika si jerawat muncul, sehingga ingin terburu-buru menghilangkannya dengan cara memencet jerawat tersebut. Padahal hal tersebut akan memperparah bekas yang ditimbulkan jerawat tersebut.

Berikut ada beberapa tips menghilangkan bekas jerawat atau mengurangi noda bekas jerawat pada kulit yang mungkin dapat anda coba.
Bubuk kayu cendana yang dijadikan pasta
Bubuk kayu cendana dapat bekerja secara ajaib untuk menutupi pori-pori kulit yang besar bekas jerawat. Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman, lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang bagus.

Bubuk kayu cendana yang dicampur dengan air mawar
Caranya oleskan pada bekas jerawat sebelum tidur dan gunakan semalaman lalu bilas dengan air dingin di pagi hari. Tapi jika kulit menjadi kering, cobalah ditambahkan susu dalam ramuan bubuk cendana itu dan gunakan hanya beberapa jam saja tak perlu semalaman.

Menggunakan timun atau tomat
Menggosok-gosokkan kulit bagian dalam timun atau tomat ke wajah adalah cara lain menghilangkan bekas jerawat. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Tomat tidak hanya mengecikan pori-pori tapi juga menghilangkan komedo dan cocok untuk pengobatan kulit berminyak.
Menggunakan vitamin E
Banyak dermatologi merekomendasikan vitamin E untuk menghilangkan bekas luka dan jerawat. Selain dikonsumsi, vitamin E juga bisa diterapkan pada wajah. Pilih minyak vitamin E, lalu terapkan pada daerah bekas jerawat. Lakukan perawatan ini pada malam hari dam diamkan semalaman. Esok paginya, cuci wajah dengan air hangat.

Menggunakan metode laser
Cara cepat untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan metode laser. Cara kerjanya menggunakan energi tinggi cahaya yang bekerja untuk menghilangkan bekas jerawat, bahkan mencegah keriput. Namun, metode ini cukup mahal untuk dilakukan dan sebelum melakukan metode ini sebaiknya konsultasikan pada dokter kulit.