• home
Home » » 5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Orang yang Suka Berbicara

5 Pekerjaan Ini Cocok Buat Orang yang Suka Berbicara


Anda merasa pandai dalam hal berbicara? Jika iya, jangan sia-siakan bakat tersebut dan gunakanlah untuk hal yang berguna. Banyak pekerjaan menggiurkan yang memerlukan orang dengan bakat berbicara yang bagus. Nah, seperti dikutip Wow Menariknya, berikut pekerjaan yang cocok buat kamu yang suka berbicara.

5. Joki Radio

Menjadi seorang joki radio bisa menjadi pilihan yang tepat bagi orang yang suka berbicara. Pasalnya, pekerjaan ini menuntut pekerjanya untuk terus berbicara dengan para pendengar radio. Dengan begitu Anda bisa menjadi menghibur orang-orang yang sedang kesepian.

4. Stand Up Comedy

Orang yang banyak berbicara cenderung memiliki sikap yang lucu. Dengan kepandainnya berbicara ditambah selera humornya yang bagus, menjadi seorang stand up comedy bisa menjadi pilihan yang teapat.

3. Pembawa Acara Televisi

Seorang pembawa acara televisi dituntut harus memiliki kepandaian dan kelancaran dalam hal berbicara ketika berhadapan dengan kamera. Jika Anda merasa baik dalam berbicara, menjadi seorang pembawa acara tv adalah pilihan yang bagus. Selain itu gaji yang ditawarkan cukup menggiurkan.

2. Reporter

Anda pasti sudah tau tugas seorang reporter. Ya, mereka harus pandai-pandai mencari berita dan tentunya mereka harus memiliki kemampuan berbicara yang lancar saat mewawancarai atau ketika melaporkan berita di lokasi kejadian.

1. Politisi

Kalian pasti pernah melihat seorang politisi begitu pintarnya dalam hal berbicara ketika sedang rapat atau dalam berdiskusi dalam sebuah acara televisi. Sayangnya, kepintaran berbicaranya tidak diimbangi dengan bukti nyata.