• home
Home » , , » Putra-Putri Indonesia di Balik Pembuatan Film Hollywood

Putra-Putri Indonesia di Balik Pembuatan Film Hollywood

(foto: merdeka.com)

Seperti yang kita tahu, film Hollywood kerap menggunakan special effect dan animasi yang benar-benar terlihat nyata. Misalnya saja, Transformers, Kungfu Panda, dan Spiderman yang sudah ditonton oleh jutaan orang diseluruh dunia. Tapi tahukah kamu dalam beberapa film Hollywood terkenal ternyata ada putra-putri Indonesia yang terlibat dalam produksi film tersebut?

Tentunya kita harus bangga anak-anak bangsa Indonesia ada yang terlibat dalam pembuatan film Hollywood, salah satunya dibagian animasi. Seperti dilansir merdeka.com, Sabtu (28/2), berikut putra-putri Indonesia yang terlibat dalam pembuatan film Hollywood.

3. Griselda Sastrawinata

(foto: merdeka.com)

Griselda Sastrawinata adalah lulusan Art Center College for Design di Pasadena, Amerika Serikat, yang menjadi animator wanita asal Indonesia yang bekerja di Dreamworks sebagai Visual Development Artist.

Seperti yang kita tahu rumah produksi Dreamworks sudah menghasilkan banyak film-film animasi yang masuk dalam jajaran box office, sebut saja Shrek, Kungfu Panda, How to Train Your Dragon, Madagascar dan masih banyak lagi,

2. Andre Surya

(foto: merdeka.com)

Andre adalah warga Indonesia pertama yang menjadi bagian dari tim digital artist perusahaan efek visual komputer tiga dimensi Industrial Light and Magic (ILM) LucasFilm cabang Singapura. Sejak bergabung dengan perusahaan yang didirikan oleh George Lucas, sutradara Star Wars itu, Andre terlibat dalam beberapa pembuatan film Hollywood, seperti Iron Man, Transformer 2, Terminator Salvation, dan juga Star Trek.

1. Rini Triyani Sugianto

(foto: voaindonesia.com)

Kalian pasti tahu film superhero yang satu ini The Avengers. Tapi kalian tidak akan tahu bahwa ada orang Indonesia yang terlibat dalam pembuatan film garapan Marvel tersebut.

Rini tergabung dalam rumah animasi Weta Digital di Selandia Baru yang menggarap animasi paska-produksi film The Avengers. Sebelumnya, ia juga pernah terlibat dalam pembuatan film murni animasi The Adventure of Tintin: Secret of The Unicorn. Dan film terakhir yang digarapnya adalah film The Hobbit: An Unexpected Journey.