• home
Home » , , , » 6 Artis yang Putuskan Lepas Jilbab

6 Artis yang Putuskan Lepas Jilbab

(foto via: sidomi.com)

Banyak artis Tanah Air yang dulunya pernah memutuskan untuk mengenakan hijab, salah satunya Marshanda. Namun beberapa hari terakhir, Marshanda membuat keputusan yang mengejutkan untuk melepas hijabnya.

Keputusannya itu ia buktikan dengan mengunggah beberapa foto dirinya tanpa mengenakan hijab di sosial media seperti Instagram. Tentu saja keputusan artis yang akrab dipanggil Chacha ini membuat para penggemarnya banyak yang kecewa.

Selain Marshanda, ternyata masih ada beberapa artis Indonesia lainnya yang pernah memutuskan untuk melepas jilbabnya. Berikut enam artis Indonesia yang putuskan lepas jilbab dengan berbagai alasan, seperti dilansir merdeka.com.

6. Marshanda

(foto via: anitascarft.com)

Ada dugaan Chacha mengalami gangguan kejiwaan usai gugatan cerai pada suaminya, Ben Kasyafani. Apakah karena gugatan cerai itu membuat Marshanda untuk memutuskan melepas hijabnya?

Melalui pengacaranya, Marshanda membenarkan bahwa ia memang sudah resmi melepas hijabnya. Ada banyak hal yang melatarbelakangi pilihan itu, tapi yang jelas bukan karena masalah perceraian atau masalah kejiwaan.

5. Rossa

(foto via: www.nonstop-online.com)

Pada tahun 2013 lalu, Rossa pernah mengenakan hijab saat menjadi juri di ajang pencarian bakat X Factor. Ia mulai mengenakan hijab saat dirinya pulang dari Tanah Suci.

Namun sayang, keputusan Rossa untuk mengenakan hijab tidak bertahan lama. Beberapa minggu kemudian ia melepaskan hijabnya karena berbagai macam alasan.

4. Septy Sanustika

(foto via: tribunnews.com)

Setelah suaminya, Ahmad Fathanah ditangkap KPK, Septy Sanustika harus bisa mendapatkan pekerjaan lagi untuk bertahan hidup. Salah satu cara untuk mendapatkan pekerjaan lagi yaitu dengan melepas hijabnya.

Dia dengan berat terpaksa melepas hijabnya demi mendapatkan tawaran manggung untuk mebiayai hidup anaknya. Meskipun sangat berat terutama untuk sang suami, Ahmad Fathana merestui pilihan istrinya itu untuk melepas hijab.

3. Trie Utami

(foto via: kompas.com)

Penyanyi kondang Trie Utami memang sudah sangat lama meakai hijab. Namun sayang ada satu masa di mana Trie harus melepas hijabnya.

Setelah bercerai dengan suaminya, artis yang akrab dipanggil Mbak Iik ini memutuskan untuk melepas hijabnya. Namun ia membantah kalau alasan dirinya melepas hijab karena bercerai. Ia memiliki alasan lain yang membuatnya melepas hijab.

2. Tya Subiakto

(foto via: liputan6.com)

Seorang komposer, dirigen, dan sutradara film Indonesia ini sebenarnya sudah lama memutuskan untuk melepas hijabnya. Namun keputusannya itu masih membuat banyak orang kecewa.

Pernikahan ayahnya dengan wanita lain saat masih berstatus menikah dengan ibunya-lah yang membuat Tya melancarkan protes. Ia juga membantah kalau perceraiannya dengan sang suami terdahulu yang membuatnya melepas hijab.

1. Dewi Hughes

(foto via: merdeka.com)

Beberapa tahun lalu, Dewi Hughes memang selalu tampil dengan busana muslim dan selalu mengenak hijab. Namun sayang Dewi Hughes memutuskan untuk melepas hijabnya.

Ia memutuskan untuk melepas hijab dan lebih banyak memakai turban. Tapi tak jarang pula ia tampil tanpa penutup kepala. Meskipun demikian, keputusannya itu sudah mendapat restu dari sang suami dan bukan karena paksaan orang lain.